Google Adwords

Google adwords saat ini sering dipertanyakan oleh beberapa orang khususnya mereka yang memasarkan google melalui internet. Sebelum membahas mengenai google ini, hal yang harus Anda ketahui dari google itu sendiri yaitu adanya fitur-fitur yang bisa digunakan untuk meningkatkan bisnis penjualan Anda.

Adwords disini bisa dijadikan aplikasi yang sangat bagus untuk menarik perhatian dari pelanggan Anda yaitu berdasarkan pada topik, keyword, lokasi, dan juga waktu. Anda bisa membuat target yang sesuai dengan rencana awal misalnya minimun Rp. 50.000 perharinya.

Apa Itu Google Adwords?

Pengertian Google Adwords

Awords merupakan platform periklanan yang didapatkan dari google. Awords ini berfungsi untuk mengatur iklan bisnis penjualan. Dari penempatan iklan, lokasi, bahasa, google search dan lain sebagainya bisa Anda gunakan awards agar memudahkan bisnis Anda saat ini.

Sedangkan pengertian dari platform awards itu sendiri adalah teman terbaik yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemasaran secara online dari bisnis penjualan Anda. Awords bisa dimanfaatkan untuk menargetkan calon pelanggan dari bisnis Anda melalui topik, bahasa, lokasi, dan juga waktu. Sehingga banyak sekali manfaat dari adwords yang bisa Anda gunakan.

Cara Kerja Adwords

Cara kerja yang dilakukan oleh google Adwords yaitu dengan mempertemukan iklan yang di posting dengan orang yang sedang mencari atau membutuhkan iklan tersebut. Ada 3 langkah sederhana dari adwords yang digunakan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Membuat Iklan

Langkah pertama yang digunakan adwords adalah membuat iklan cara ini dilakukan dengan membidik kata kunci tertentu dari produk atau jasa yang dipromosikan dan ada keterkaitan secara langsung dari keduanya.  Dengan cara ini, maka akan ada kaidah yang bisa membuat iklan jadi cenderung banyak mendapatkan klik dan menunjang quality score.

  1. Iklan Tayang

Cara kerja kedua dari adwords yaitu adanya ikan tayang. Jadi ketika ada orang sedang browsing atau googling, maka tayangan iklan akan muncul di samping kanan ataupun samping kiri. Selain itu iklan juga bisa tayang di bawah atau atas dari hasil pencarian dengan label ‘sponsored link’.

  1. Menarik Pengunjung

Sebaik-baiknya iklan yaitu iklan yang mampu membuat pelanggan akan tertarik dengan iklan yang di tayangkan. Iklan yang mampu membuat pengunjung atau pelanggan tertarik untuk meng klik iklan tersebut, artinya iklan yang Anda posting sudah bisa dikatakan sebagai iklan yang menarik.

Baca artikel : 7 backlink berkhualitas tinggi

Dengan menggunakan pengaturan yang tepat, iklan dari adwords ini bisa menjaring pengunjung atau pengguna internet tertarget karena iklan yang diposting merupakan produk atau jasa yang sedang dicari oleh mereka.

Pembiayaan Google Adwords

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pembiayaan adwords, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Biaya Per 1.000 Impresi

Cara ini sangat cocok untuk digunakan apabila Anda ingin membangun awareness di lokasi pasar yang sudah Anda pilih. Melalui cara ini Anda akan dikenakan biaya apabila ada 1000 orang yang melihat iklan Anda yang sudah dipasang.

  1. Biaya Per Klik

Dengan menggunakan cara ini, Anda akan dikenakan biaya apabila ada orang yang klik iklan Anda. Namun jika mereka hanya melihat iklan yang Anda posting tanpa melakukan klik, maka tidak harus dikenakan biaya.

  1. Biaya Per Konversi

Dengan ini merupakan cara yang paling advanced untuk melakukan periklanan. Karena jika Anda menggunakan cara ini maka pembayaran hanya akan dilakukan saat goal iklan yang Anda posting terpenuhi. Goal yang dimaksudkan seperti pendaftaran member, lama waktu per kunjungan, penjualan dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *